Essenzo

Jenis Carrier Oil

Avocado Oil

Rabu, 31 Juli 2019 - 16:01:32 WIB | dibaca: 789 pembaca

Avocado Oil

Buah alpukat tidak hanya enak dimakan tapi juga bermanfaat untuk kulit. Sebab menurut para ahli dermatologi, alpukat, khususnya avocado oil adalah salah satu bahan perawatan kulit paling melembapkan yang pernah ada.

''Avocado oil memiliki banyak manfaat kulit dari molekul bioaktifnya, termasuk vitamin C, vitamin E, asam folat dan lemak,'' kata Dr. Tanuj Nakra, seorang ahli dermatologi dan salah satu pendiri Avya Skincare dikutip dari Fashionista.

Dr. Tanuj menjelaskan bahwa Vitamin C dan E adalah antioksidan yang mampu membalikkan kerusakan DNA harian yang berkelanjutan pada kulit.

Dalam istilah awam, avocado oil membantu melindungi kulit dari efek radikal bebas yang dapat menyebabkan garis-garis halus, kusam, radang, dan penuaan dini.

Dengan menambahkan produk dengan minyak alpukat ke rutinitas skincare harian, dapat membantu menjaga kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan pada gilirannya membuat wajah bercahaya dan tampak muda.

Faktanya, minyak alpukat adalah pembangkit tenaga listrik anti penuaan yang sesungguhnya. ''Vitamin C dalam minyak alpukat memiliki peran aktif dalam meningkatkan produksi kolagen ,'' kata lanjut Dr. Tanuj.

''Folat (sejenis vitamin B) juga meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit, yang mengarah ke peningkatan warna.''

Mengingat kolagen diperlukan untuk kulit yang montok dan kencang, minyak alpukat menjadi bahan baku untuk serum dan produk anti-aging lainnya.

Campuran unik asam lemak dalam minyak alpukat sangat ideal untuk pelembap kulit yang dalam. ''Selain memberi kulit kering dorongan yang sangat dibutuhkan, pelembab yang konsisten mengurangi kerutan, dan meningkatkan warna kulit,'' tambah Dr. Tanuj.

Selain itu, minyak alpukat memiliki sifat anti-inflamasi, menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang berurusan dengan kondisi kulit kronis seperti eksim dan rosacea.

Sayangnya, produk dengan avocado oil memiliki satu kelemahan, yakni berpotensi comedogenic, yang berarti dapat menyumbat pori-pori. Jadi jika kamu rawan berjerawat, mungkin saja minyak alpukat dapat menyumbat pori-pori dan memperburuk jerawat.

 

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)